Image of HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KENAIKAN JABATAN FUNGSIONAL GURU SEKOLAH DASAR NEGERI KOTA SALATIGA

HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KENAIKAN JABATAN FUNGSIONAL GURU SEKOLAH DASAR NEGERI KOTA SALATIGA



Guru dalam mendidik, mempunyai wewenang untuk memilih dan menentukan metode kerja untuk mempunyai hasil pengajaran atau pendidikan yang optimal dalam melaksanakan tugas pekerjaannya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kode etik guru.Salah satu cara untuk meningkatkan mutu guru yang ditempuh pemerintah RI adalah pemberlakuan keputusan Menteri Negara Pemberdayagunaan Aparatur Negara Nomor 0433/P/1993 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya. Tugas guru menyusun program pengajaran, mengajarkan program pemgajaran, evaluasi belajar, analisis hasil evaluasi belajar, serta menyusun program perbaikan dan pengajaran terhadap peserta didik yang menjadi tanggung jawabnya. Selain tugas diatas, guru masih harus menyusun kenaikan jabatan fungsional. Penelitian ini yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan melalui responden terpilih dan informasi kunci. Data primer yang diambil dari responden memakai daftar pertanyaan (angket). Data sekunder berupa hasil penelitian data statistik atau dokumen, peraturan, dan kebijakan yang terkait dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian maka r = 0,193 lebih besar dari r dabel = 0,113 atau 0,193 > 0,113. Hal ini berarti semakin menjelaskan adanya hubungan antara motivasi berprestasi dengan kenaikan jabatan fungsional. Hasil penelitian mewujudkan adanya nisbah assocition atau covarition yang sifatnya positif.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
024-6923180
Penerbit Lembaga Penelitian UNDARIS : UNDARIS.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this